Senin, 04 Juni 2012

Me


Sepertinya aku mulai sering berontak
Berontak terhadap diriku sendiri
Berontak karena aku tak pernah bisa meredam amarahku
Berontak karena terkadang aku tak bisa menahan air mataku
Berontak karena sifatku yang mudah terharu
Berontak saat aku tak bisa peka terhadap perasaan orang lain
Aku berontak
Dan kini aku takut membenci diriku sendiri
Aku menjadi takut untuk terus bersama terhadap jati diriku
Karena satu kenyataan yang ku dapatkan sekarang, aku mulai berubah
Entah karena aku menginginkan perubahan ini
Atau karena sesuatu telah mengharuskan perubahan ini
Entahlah
Terkadang aku ingin menjadi pemberontak yang mudah nurut layaknya aku saat masih mengenakan rok merah
Terkadang aku ingin kembali menjadi jumarni yang cengeng dan tak bisa seimbang
Terkadang aku merindukan sosokku yang pendiam seperti saat aku mengenakan rok biru
Merindukan saat aku menjadi siswa yang jarang bersuara di kelas
Saat aku tak pernah menjadi salah satu sumber keributan di kelas
Tapi terkadang aku juga merindukan saat aku bisa tertawa lepas layaknya anak kecil yang sedang melihat badut
Tak jarang pula aku ingin kembali ke sosokku dengan seragam putih abu-abu yang selalu merengut layaknya anak kecil yang permennya di rebut saat tak seorang pun mendengarkanku, kembali ke sosok jumarni yang selalu membuat keusilan-keusilan kecil yang terkadang membuatku lupa bahwa aku bukan lagi anak SD
Betapa aku merindukan semua masa itu
Akankah itu kembali?
Entahlah
Aku berkaca, tak menyangka kini usiaku telah 20 tahun
Usia dewasa, namun tak bisa membuatku dewasa
Setidaknya begitulah pemikiran adikku terhadap kakak nya yang terkadang saat bersikap lupa bahwa dia adalah seorang kakak, bukan adik
Entah apa yang tak berubah dari seorang jumarni
Aku bahkan tak bisa lagi menjadi seorang pendengar yang baik
Aku juga tak bisa lagi dengan cepat percaya pada orang lain
Betapa aku merindukan sosok jumarni yang dulu
Apa aku bisa bertemu lagi dengan jumarni yang dulu?
Bertemu dan kembali pada sosokku yang lama..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar